Google Translator

Klik ikon goelagoela untuk detail Free Backlink GoelaGoela...

Sabtu, 15 Januari 2011

“Perjalanan Butir Goela”

Goela Rasanja Manies, Namoen Ada Djoega Jang Diboeang...Sepahnja.

Netter GoelaGoela.Blogspot.com pasti tahu bahwa sebuah tujuan memerlukan “proses”, ibaratnya butir Goela, mulai dari menanam tebu, tebang, angkut dan masuk dalam pabrik gula, digiling untuk menjadi bahan gula, ini memerlukan banyak pihak yang terlibat didalamnya, mulai dari petani tebu, kuli tebang, spekulan gula dan tidak lupa pegawai maskapai pabrik gula. Semua proses panjang inilah sampai pada akhirnya menjadi gula yang manis rasanya dilidah…namun jangan lupa…ada hal yang terongkok dan tak berguna dan mungkin saja hanya berakhir ditempat pembakaran sampah alias dibuang..."Sepah"…atau mungkin ada yang mau merasakan “Sepah” ?

Hal yang bersifat provokatif, reaktif atau agresif itu perlu ditanggapi dengan bijak, sesuai dengan filosofi “Goela”.
GoelaGoela.Blogspot.com mencoba untuk memberikan “isi” yang lebih seimbang, melatih jiwa pemikiran kita agar lebih bijak menanggapi suatu hal baru yang diterima sebagai informasi.

“Goela” adalah tujuan akhir dan “Proses” merupakan jalan dari pencapaian tujuan yang memerlukan pencernaan alam pikiran kita, perasaan dan daya nalar, yakni kebijaksanaan serta “Sepah” sebagai konotasi sebuah efek samping dari sebuah pencapaian tujuan.
Kebijaksanaan dalam berpikir dan bertindak merupakan “mata” untuk melihat bahwa tiada hal yang tak berguna didunia ini, tak terkecuali sebuah kebusukan proses.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...