Google Translator

Klik ikon goelagoela untuk detail Free Backlink GoelaGoela...

Jumat, 18 Februari 2011

Vacum Frying Cara Mudah Buat Keripik Buah dan Sayur

Beragam buah seperti tomat, melon, labu, terong, buncis, kacang panjang, mentimun, jamur tiram, mangga, pepaya, nangka, cabai, apel, wortel, salak dan lainnya bisadibuat menjadi kripik yang renyah dengan rasa yang tidak berbeda dengan menggunakan alat ini. Bila berhasil mengembangkan pasarnya, alat ini bisa menjadi sumber pendapatan baru.

Dengan mesin ini, Anda bisa menjadi produsen keripik nangka, keripik nanas, keripik waluh, keripik apel, keripik mangga, keripik jamur, keripik salak, keripik apel, kripik melon, kripik pepaya, dan lainnya.

Keripik hasil vacum frying
Yuli Umi Zulaika, Asisten Direktur dari toko mesin pertanian Maksindo Agrowindo mengatakan: “Mesin vacuum frying atau mesin penggoreng hampa (vakum) adalah mesin untuk membuat aneka keripik buah dan sayur (fruits and vegetable chips) dengan sistem vakum. Mesin pengolah buah menjadi keripik ini adalah tergolong teknologi tepat guna yang baru ada di Indonesia,” terangnya saat ditemui Sinar Tani di kantornya Ciputra Bizpark Pulo Gadung.
Dengan mesin pengering buah (vakum frying) ini kita bisa membuat keripik mangga, keripik melon, keripik nanas, keripik nangka, keripik pepaya, keripik salak, jamur tiram dan lain-lain,” ujar Yuli.

Cara Kerja Mesin Vacuum Frying
Cara kerja mesin vacuum frying (pengering buah) sebagai berikut;
  1. Buah maupun sayuran digoreng pada mesin vacuum fryer, dengan medium minyak goreng.
  2. Pemanasanminyak goreng disetting pada suhu rendah (80-85 derajat celcius).
  3. Pemanasan ini menggunakan bahan bakar LPG.Untuk mempercepat penggorengan, maka dilakukan penyedotan kandungan air pada buah dengan cara pemvakuman.
  4. Pemvakuman ini menggunakan pompa khusus, dengan tenaga listrik.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...